Welcome

Wednesday, July 6, 2011

Ngeblog Susah ????

Tak kenal maka tak sayang .....
Tak nyoba maka tak bisa ....

Saya ingat satu cerita tentang serigala dan apel.
Pada suatu hari ada seekor serigala yang berjalan di bawah pohon apel. Apel itu sedang berbuat lebat dan masak. Sang serigala berusaha untuk mengambilnya sambil melompat berusaha memetik buah apel tersebut. Berkali-kali dicobanya melompat tetapi tidak berhasil karena pohonnya tinggi.
Tanpa kenal lelah sang serigala mulai memanjat pohon tersebut. Namun belum sampai dia ketempat buah apel tersebut sang serigala terjatuh lagi. Begitulah setiap kali dia mencoba dan akhirnya sangserigala kelelahan di bawah pohon apel tersebut.

Tak berselang lama lewatlah seekor musang dan melihat sang serigala tergeletak kelelahan dia bertanya : "Hai serigala, ada apakah dengan mu"?  Sambil matanya melihat kearah buah apel yang masak di atas pohon. Kemudian dia melanjutkan kalimatnya :" Wow, serigala, alangkah ranumnya buah apel itu, pasti rasanya enak sekali dan ingin rasanya aku memakan semuanya"
Sang serigala yang sudah kecewa berat bukannya mengiyakan tetapi malah berkata" Wahai musang, tidak usahlah kamu naik kesana karena nanti kamu akan kecewa saja dibuatnya. Kamu lihat keadaan saya ini, ini adalah akibat buah apel yang asam itu"
Sang musang heran sambil berpikir, apakah buah apel itu rasanya asam? katanya dalam hati, karena memang dia belum pernah makan apel. Tetapi karena melihat keadaan serigala tadi maka sang musangpun berkesimpulan bahwa buah apel yang ranum itu rasanya memang asam sehingga tanpa berusaha mencobanya terlebih dahulu. Hanya karena mendengar kata-kata sang musang tadi.


Begitulah yang terjadi dengan saya selama ini.
Walaupun terlambat untuk mencoba (dan saya yakin diluar sana masih banyak orang yang seperti ini) selama ini saya hanya mendapat kan cerita dari mulut kemulut, dari kawan kekawan dan hanya mendapat informasi lewat membaca buku, tetapi saya tidah pernah mencobanya.
Waktu itu saya berkesimpulan bahwa membuat dan mengelola sebuah blog itu sangat sulit, terlalu banyak yang harus dipahami.

Ternyata setelah saya mencobanya, ternyata bukan seperti yang saya pikirkan selama ini, membuat sebuah blog tidak lebih sulit dari pada mengelola account facebook. Maka rasanya saya mulai jatuh hati pada pengelolaan blog dari facebook.
Lewat blog banyak hal yang bisa saya ekspresikan dan saya yakin ada orang lain yang bisa memetik manfaatnya.

Namun dalam kebebasannya, kita tetap harus memegang etika blogger dan belajar untuk berekspresi dan menulis. Kalau lagi nasib bagus mana tahu ada saja diantara tulisan kita yang bisa dimanfaatkan orang lain, jadi lumayan kan nambah amalan.
Itulah indahnya jadi seorang guru dan itulah juga misi seorang guru.

Mau tampilan blog lebih menarik, bisa ambil beberapa animasi di sini dan gratis. 

Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment